Hari ini saya akan memposting cara membuat laporan buat orang banyak tapi dengan cara singkat. Daripada menggunakan cara manual yang mana membuat waktu semakin banyak.
To the point.
1. Buka Ms. Word
2. Tulislah laporan yang berhubungan banyak orang. Misal disini saya akan mencontohkan sebuah laporan biodata
3. Klik Mailing list pada Menu Bar
Klik letter
4. Klik Select Recipients
Klik Type New List bila ingin membuat baru
atau Klik Use Existing List
5. Klik Customize Columns
6. Delete semua data yang ada di dalamnya
7. Bila sudah kosong demua
Buat baru rntry yang akan di isi dengan cara Klik Add
8. Isi entrynya
10. Bila sudah selesai Klik OK
11. Simpan data dengan satu folder dengan WORD yang saya buat tadi.
12. Klik Edit Recipient List bila ada kesalahan dalam memasukkan Entry tadi.
13. Arahkan kursor ke arah yang akan disi.
14. Klik Insert Field Merge.
15. Hasilnya nanti seperti ini.
16. Klik Preview Result bila ingin melihat hasilnya.
17. Klik Next Record, untuk melihat hasil laporan berikutnya.
18. Klik Finish & Merge
Klik Edit Individual Document. Bila ingin melihat seluruh data dalam satu dokumen Ms. Word.
19. Klik All
20. Dan hasilnya seperti ini.
Terima kasih sudah melihat blog saya. Sangat beruntung saya bila anda mmengikuti Blog saya ^_^
To the point.
1. Buka Ms. Word
2. Tulislah laporan yang berhubungan banyak orang. Misal disini saya akan mencontohkan sebuah laporan biodata
3. Klik Mailing list pada Menu Bar
Klik letter
4. Klik Select Recipients
Klik Type New List bila ingin membuat baru
atau Klik Use Existing List
5. Klik Customize Columns
6. Delete semua data yang ada di dalamnya
7. Bila sudah kosong demua
Buat baru rntry yang akan di isi dengan cara Klik Add
8. Isi entrynya
9. Klik New entry bila ingin menambah data

11. Simpan data dengan satu folder dengan WORD yang saya buat tadi.
12. Klik Edit Recipient List bila ada kesalahan dalam memasukkan Entry tadi.
13. Arahkan kursor ke arah yang akan disi.
14. Klik Insert Field Merge.
15. Hasilnya nanti seperti ini.
16. Klik Preview Result bila ingin melihat hasilnya.
17. Klik Next Record, untuk melihat hasil laporan berikutnya.
18. Klik Finish & Merge
Klik Edit Individual Document. Bila ingin melihat seluruh data dalam satu dokumen Ms. Word.
19. Klik All
20. Dan hasilnya seperti ini.
Terima kasih sudah melihat blog saya. Sangat beruntung saya bila anda mmengikuti Blog saya ^_^
Tags:
M.O. Word